Cara Membuat Kue Brownies Yang Lezat dan Mudah untuk Dipraktekkan di Rumah

Siapa yang tidak suka makan brownies? Brownies selalu menjadi salah satu camilan yang paling dicari oleh banyak orang. Terkadang, kita merasa kesulitan untuk menemukan brownies yang enak di pasaran. Oleh karena itu, kali ini kita akan berbagi cara membuat kue brownies yang lezat dan mudah untuk dipraktekkan di rumah. Yuk, simak caranya!

Hello Sobat Jari Berita! Pertama-tama, kita perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini untuk membuat kue brownies:

1. 200 gram dark chocolate

2. 100 gram mentega

3. 100 gram gula pasir

4. 3 butir telur

5. 100 gram tepung terigu protein sedang

6. 1 sendok teh baking powder

7. 1 sendok teh garam

8. 50 gram kacang almond atau walnut (opsional)

Selanjutnya, kita bisa memulai langkah-langkahnya!

1. Siapkan loyang berukuran 20 x 20 cm, olesi dengan mentega, dan alasi dengan kertas roti.

2. Potong-potong dark chocolate menjadi kecil-kecil.

3. Lelehkan mentega dan dark chocolate dalam wadah yang berbeda dengan cara menggunakan teknik double boiler. Letakkan wadah mentega di atas panci yang berisi air mendidih sambil diaduk hingga mentega meleleh. Kemudian, matikan kompor dan tambahkan dark chocolate. Aduk hingga dark chocolate meleleh dan tercampur rata dengan mentega.

4. Tambahkan gula pasir dan 3 butir telur ke dalam adonan dark chocolate tadi. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata.

5. Campurkan tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam adonan dark chocolate. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata. Jangan terlalu sering mengaduknya agar adonan tidak terlalu kental.

6. Tambahkan kacang almond atau walnut ke dalam adonan dark chocolate. Aduk hingga tercampur rata.

7. Tuang adonan dark chocolate ke dalam loyang yang sudah disiapkan tadi.

8. Panggang adonan dalam oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 20-25 menit hingga matang. Jangan lupa untuk mengecek kematangan dengan tusuk gigi.

9. Setelah brownies matang, keluarkan dari oven dan biarkan dingin.

10. Jika sudah dingin, potong brownies sesuai dengan selera dan sajikan.

Selamat mencoba, Sobat Jari Berita! Kue brownies yang lezat dan mudah untuk dipraktekkan di rumah sudah siap untuk dinikmati. Jangan lupa untuk membagikan tips dan resep ini kepada teman-temanmu.

Kesimpulan

Membuat kue brownies tidak selalu sulit, kok! Asalkan kita mengetahui bahan-bahan yang diperlukan dan langkah-langkahnya dengan benar, kita bisa membuat kue brownies yang lezat dan mudah untuk dipraktekkan di rumah. Selain itu, membuat kue di rumah juga bisa menghemat pengeluaran dan tentunya lebih sehat karena kita bisa memilih bahan-bahan yang berkualitas dan segar. Yuk, coba resep brownies yang super lezat dan mudah ini di rumah!