cara memperbaiki cartridge yang bergaris

Membuat Kue Bolu Lezat dengan Mudah dan Praktis

Resep Kue Bolu yang Lezat dan Mudah Dibuat

Kue bolu menjadi salah satu kue yang paling disukai oleh banyak orang. Selain rasanya yang lezat, kue bolu juga mudah dibuat dan praktis. Untuk Sobat Jari Berita yang ingin mencoba membuat kue bolu sendiri di rumah, berikut adalah resep kue bolu yang lezat dan mudah dibuat.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:- 3 butir telur- 120 gram gula pasir- 125 gram terigu serba guna- 50 gram margarin atau butter- 1 sendok teh emulsifier (SP/TBM)- 1 sendok makan susu bubuk- 1 sendok teh baking powder- 1 sendok teh pasta vanilla- Secukupnya pewarna makanan (bila diperlukan)- Secukupnya air jeruk nipis (bila diperlukan)

Cara Membuat:1. Siapkan loyang dan olesi dengan margarin atau butter. Taburi dengan tepung terigu dan sisihkan.2. Kocok telur dan gula pasir menggunakan mixer atau pengocok telur hingga mengembang dan berwarna putih pucat.3. Ayak terigu, susu bubuk, dan baking powder. Masukkan ke dalam adonan telur dan aduk rata.4. Masukkan margarin atau butter yang sudah dilelehkan dan aduk rata. Tambahkan emulsifier (SP/TBM) dan pasta vanilla. Aduk rata.5. Tambahkan pewarna makanan (bila diperlukan). Jangan terlalu banyak agar tidak terlalu mencolok.6. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan permukaannya.7. Panaskan oven dengan suhu 180 derajat Celsius selama 10 menit.8. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang selama 30-40 menit atau sampai kue matang dan berwarna keemasan.9. Keluarkan kue dan biarkan dingin. Setelah dingin, keluarkan dari loyang dan potong sesuai selera.

Tips Membuat Kue Bolu yang Lembut dan Empuk

Agar kue bolu yang Sobat Jari Berita buat menjadi lembut dan empuk, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diikuti:1. Kocok telur dan gula pasir hingga benar-benar mengembang dan berwarna putih pucat. Jangan terlalu lama mengocoknya agar tidak menghasilkan gelembung-gelembung udara yang terlalu besar.2. Tambahkan emulsifier (SP/TBM) ke dalam adonan saat akan dimasukkan margarin atau butter. Emulsifier berfungsi untuk membuat adonan menjadi lebih ringan dan mudah mengembang.3. Ayak terigu, susu bubuk, dan baking powder agar tidak menggumpal saat dicampurkan ke dalam adonan.4. Panggang kue dengan suhu yang tidak terlalu panas agar kue tidak cepat gosong di luar namun masih mentah di dalam.

Kesimpulan

Membuat kue bolu yang lezat dan empuk tidaklah sulit. Dengan mengikuti resep di atas dan tips yang diberikan, Sobat Jari Berita bisa membuat kue bolu sendiri di rumah dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba!