Kuliner Unik di Kota Bandung yang Wajib Dicoba

1. Batagor Kingsley, Kuliner Legendaris yang Tak Pernah Mati

Hello Sobat Jari Berita! Siapa yang tidak kenal dengan Batagor Kingsley? Kuliner legendaris yang satu ini sudah ada sejak puluhan tahun yang lalu dan masih eksis hingga saat ini. Batagor Kingsley adalah makanan yang terbuat dari ikan tenggiri yang digoreng dengan tepung dan dilengkapi dengan saus kacang dan saus kecap. Kelezatannya sudah tidak perlu diragukan lagi!

2. Mie Kocok Mang Dadeng, Kuliner Berkuah yang Segar

Bagi Sobat Jari Berita yang menyukai kuliner berkuah segar, Mie Kocok Mang Dadeng bisa menjadi pilihan yang tepat. Terbuat dari mie tipis yang dicampur dengan sayuran dan irisan daging sapi, kuliner ini kemudian disiram dengan kuah kental yang terbuat dari daging sapi. Rasanya yang gurih dan segar pastinya akan membuat lidah Sobat Jari Berita bergoyang!

3. Seblak Jengkol, Kuliner Pedas yang Menggugah Selera

Salah satu kuliner unik di Kota Bandung yang wajib dicoba adalah Seblak Jengkol. Terbuat dari kerupuk yang dicampur dengan jengkol dan sayuran, kuliner ini kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu dan cabe yang pedas. Rasanya yang pedas dan menggugah selera akan membuat Sobat Jari Berita ketagihan untuk mencobanya lagi dan lagi.

4. Siomay ITB, Kuliner yang Berbahan Dasar Udang

Siomay ITB adalah salah satu kuliner yang tidak boleh dilewatkan ketika Sobat Jari Berita sedang berkunjung ke Kota Bandung. Kuliner ini terbuat dari udang yang dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu. Kemudian siomay ini disajikan dengan saus kacang dan kecap yang lezat. Rasanya yang gurih dan enak pastinya akan membuat Sobat Jari Berita ketagihan untuk mencicipinya lagi.

5. Sate Maranggi, Kuliner yang Menggoyang Lidah

Bagi Sobat Jari Berita yang menyukai makanan berbahan dasar daging sapi, Sate Maranggi bisa menjadi pilihan yang tepat. Sate ini terbuat dari daging sapi yang dilumuri dengan bumbu spesial dan kemudian dibakar hingga matang. Rasanya yang legit dan gurih pastinya akan membuat Sobat Jari Berita ketagihan.

Kesimpulan

Itulah beberapa kuliner unik di Kota Bandung yang wajib dicoba oleh Sobat Jari Berita. Mulai dari Batagor Kingsley yang legendaris, Mie Kocok Mang Dadeng yang segar, Seblak Jengkol yang pedas, Siomay ITB yang berbahan dasar udang, dan Sate Maranggi yang menggoyang lidah. Selamat mencoba dan nikmati kelezatan kuliner-kuliner unik Kota Bandung!