Kuliner Malang yang Wajib Dicicipi

Makanan Khas Malang yang Menggugah Selera

Hello Sobat Jari Berita! Apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini, kita akan bahas tentang kuliner khas Malang yang tentunya tidak boleh kamu lewatkan begitu saja. Kota Malang memang terkenal dengan keindahan alamnya, namun kuliner khasnya pun tak kalah menarik untuk dicicipi. Yuk, simak ulasan berikut ini!

Malang memiliki beragam makanan khas yang bisa membuat lidahmu bergoyang. Salah satu makanan yang paling terkenal adalah bakso Malang. Bakso Malang ini memiliki cita rasa unik dan berbeda dari bakso lainnya. Kuahnya yang gurih dan kental, serta daging baksonya yang kenyal dan lezat membuat bakso Malang menjadi menu paling favorit di kota ini.

Selain bakso Malang, ada juga makanan khas lainnya yang tak kalah enaknya, yaitu rawon setan. Rawon setan ini memiliki rasa yang pedas dan khas yang membuatnya sangat istimewa. Jika kamu ingin mencicipinya, datang saja ke Jalan Semeru Malang. Di sana terdapat beberapa warung yang menjual rawon setan dengan cita rasa yang unik.

Selanjutnya, ada juga rujak cingur yang merupakan makanan khas Indonesia. Rujak cingur ini memiliki cita rasa yang manis dan sedikit pedas. Biasanya rujak cingur ini terdiri dari irisan daging sapi, cingur (hidung sapi), sayuran, serta bumbu kacang yang membuatnya semakin lezat.

Jangan lupa juga mencicipi soto ayam Malang yang sangat terkenal. Soto ayam Malang ini memiliki aroma yang wangi dan kuah yang gurih. Daging ayamnya pun sangat empuk dan enak. Soto ayam Malang biasanya disajikan dengan ketupat dan kerupuk.

Camilan Khas Malang yang Lezat

Selain makanan berat, Malang juga memiliki camilan khas yang juga tidak boleh kamu lewatkan. Salah satu camilan khas Malang yang terkenal adalah kue cubit. Kue cubit ini memiliki bentuk bulat dan biasanya diisi dengan coklat atau keju. Kue cubit ini sangat cocok untuk dijadikan teman ngopi atau ngobrol santai.

Selain kue cubit, ada juga pisang molen yang sangat terkenal di Malang. Pisang molen ini memiliki isi coklat atau keju yang membuatnya semakin enak. Pisang molen biasanya dijual di toko kue atau di pasar tradisional.

Jangan lupa juga mencoba cwie mie Malang yang khas. Cwie mie Malang ini terdiri dari mie kuning, daging ayam atau sapi, serta kuah kaldu yang gurih. Penyajian cwie mie ini juga sangat unik karena ditaburi dengan bawang goreng dan irisan daun seledri.

Minuman Khas Malang yang Segar

Setelah mencicipi beragam makanan khas Malang, jangan lupa untuk mencoba minuman khasnya yang segar dan nikmat. Salah satu minuman khas Malang yang populer adalah Wedang Jahe. Wedang Jahe ini terbuat dari jahe yang dimasak dengan gula dan rempah-rempah lainnya. Minuman ini sangat cocok untuk dinikmati di saat cuaca dingin.

Selain Wedang Jahe, ada juga es cendol yang menyegarkan. Es cendol ini terbuat dari tepung ketan, santan, gula merah, serta diberi sirup atau saus yang membuatnya semakin lezat.

Kesimpulan

Itulah beberapa kuliner khas Malang yang wajib kamu cicipi. Mulai dari makanan berat hingga camilan dan minuman segar, semua bisa kamu temukan di kota Malang. Jadi, jika kamu sedang berkunjung ke Malang, jangan lupa untuk mencoba beragam kuliner khasnya ya. Selamat mencoba dan semoga artikel ini bermanfaat untukmu!