Hello Sobat Jari Berita! Kali ini kita akan membahas tentang “Wisata Kuliner di Jakarta”. Jakarta adalah kota besar yang memiliki banyak tempat makanan yang lezat dan populer di seluruh Indonesia. Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa tempat makanan populer di Jakarta yang patut kamu coba.

1. Sate Taichan Pak Bari

Sate Taichan Pak Bari adalah salah satu tempat makanan di Jakarta yang sangat populer. Terletak di kawasan Tebet, sate Taichan Pak Bari menawarkan sate ayam yang lezat dengan bumbu khas taichan yang pedas dan gurih. Sate Taichan Pak Bari selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba sate Taichan Pak Bari jika kamu berkunjung ke Jakarta.

2. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih adalah salah satu makanan legendaris di Jakarta. Terletak di kawasan Kebon Sirih, nasi goreng kambing ini sangat terkenal dan disukai oleh banyak orang. Nasi goreng kambing Kebon Sirih dibuat dengan bumbu khas yang sangat lezat dan disajikan dengan telur mata sapi. Jangan lupa untuk mencoba nasi goreng kambing Kebon Sirih jika kamu berkunjung ke Jakarta.

3. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99 adalah salah satu tempat makanan yang legendaris di Jakarta. Terletak di kawasan Glodok, bakso Akiaw 99 menawarkan bakso yang lezat dengan kuah kental yang gurih dan pedas. Bakso Akiaw 99 selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba bakso Akiaw 99 jika kamu berkunjung ke Jakarta.

4. Soto Betawi H.Mamat

Soto Betawi H.Mamat adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Senen, soto Betawi H.Mamat menawarkan soto Betawi yang lezat dengan bumbu khas yang gurih dan pedas. Soto Betawi H.Mamat selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba soto Betawi H.Mamat jika kamu berkunjung ke Jakarta.

5. Martabak Manis 65A

Martabak Manis 65A adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Blok M, martabak manis 65A menawarkan martabak manis yang lezat dengan berbagai pilihan topping yang bisa kamu pilih sendiri. Martabak manis 65A selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba martabak manis 65A jika kamu berkunjung ke Jakarta.

6. Sate Padang Ajo Ramon

Sate Padang Ajo Ramon adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Cikini, sate Padang Ajo Ramon menawarkan sate Padang yang lezat dengan bumbu khas Padang yang pedas dan gurih. Sate Padang Ajo Ramon selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba sate Padang Ajo Ramon jika kamu berkunjung ke Jakarta.

7. Gado-gado Bon Bin

Gado-gado Bon Bin adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Pecenongan, gado-gado Bon Bin menawarkan gado-gado yang lezat dengan bumbu kacang yang khas dan kuah yang gurih. Gado-gado Bon Bin selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba gado-gado Bon Bin jika kamu berkunjung ke Jakarta.

8. Es Teler 77

Es Teler 77 adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Tebet, es teler 77 menawarkan es teler yang segar dengan potongan buah-buahan yang lezat dan susu kental manis yang khas. Es teler 77 selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba es teler 77 jika kamu berkunjung ke Jakarta.

9. Soto Mie Bogor Kebon Kacang

Soto Mie Bogor Kebon Kacang adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Kebon Kacang, soto mie Bogor Kebon Kacang menawarkan soto mie yang lezat dengan kuah kental yang gurih dan mie yang kenyal. Soto mie Bogor Kebon Kacang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba soto mie Bogor Kebon Kacang jika kamu berkunjung ke Jakarta.

10. Nasi Uduk Keboen Ibu Haji Maimunah

Nasi Uduk Keboen Ibu Haji Maimunah adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Tanah Abang, nasi uduk Keboen Ibu Haji Maimunah menawarkan nasi uduk yang lezat dengan berbagai pilihan lauk yang bisa kamu pilih sendiri. Nasi uduk Keboen Ibu Haji Maimunah selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba nasi uduk Keboen Ibu Haji Maimunah jika kamu berkunjung ke Jakarta.

11. Sate Khas Senayan

Sate Khas Senayan adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Senayan, sate Khas Senayan menawarkan sate yang lezat dengan bumbu khas yang gurih dan pedas. Sate Khas Senayan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba sate Khas Senayan jika kamu berkunjung ke Jakarta.

12. Gudeg Yu Djum

Gudeg Yu Djum adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Pecenongan, gudeg Yu Djum menawarkan gudeg yang lezat dengan bumbu khas yang gurih dan manis. Gudeg Yu Djum selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba gudeg Yu Djum jika kamu berkunjung ke Jakarta.

13. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Cikini, soto ayam Ambengan Pak Sadi menawarkan soto ayam yang lezat dengan bumbu khas yang gurih dan pedas. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba soto ayam Ambengan Pak Sadi jika kamu berkunjung ke Jakarta.

14. Bakmi GM

Bakmi GM adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Menteng, bakmi GM menawarkan bakmi yang lezat dengan berbagai pilihan topping yang bisa kamu pilih sendiri. Bakmi GM selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba bakmi GM jika kamu berkunjung ke Jakarta.

15. Bebek Goreng Pak Ndut

Bebek Goreng Pak Ndut adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Kelapa Gading, bebek goreng Pak Ndut menawarkan bebek goreng yang lezat dengan bumbu khas yang gurih dan renyah. Bebek Goreng Pak Ndut selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba bebek goreng Pak Ndut jika kamu berkunjung ke Jakarta.

16. Ketoprak Ciragil

Ketoprak Ciragil adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Kebayoran Baru, ketoprak Ciragil menawarkan ketoprak yang lezat dengan bumbu kacang yang khas dan telur rebus yang empuk. Ketoprak Ciragil selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba ketoprak Ciragil jika kamu berkunjung ke Jakarta.

17. Sate Ayam Madura H. Slamet

Sate Ayam Madura H. Slamet adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Pasar Minggu, sate ayam Madura H. Slamet menawarkan sate ayam yang lezat dengan bumbu khas Madura yang pedas dan gurih. Sate Ayam Madura H. Slamet selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba sate ayam Madura H. Slamet jika kamu berkunjung ke Jakarta.

18. Sop Buntut Cut Meutia

Sop Buntut Cut Meutia adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Menteng, sop buntut Cut Meutia menawarkan sop buntut yang lezat dengan kuah kental yang gurih dan daging yang empuk. Sop Buntut Cut Meutia selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba sop buntut Cut Meutia jika kamu berkunjung ke Jakarta.

19. Rujak Juhi Asli Surabaya

Rujak Juhi Asli Surabaya adalah salah satu makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Pecenongan, rujak juhi asli Surabaya menawarkan rujak yang lezat dengan bumbu kacang yang khas dan juhi yang asin dan empuk. Rujak Juhi Asli Surabaya selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba rujak juhi asli Surabaya jika kamu berkunjung ke Jakarta.

20. Ayam Goreng Mbok Berek

Ayam Goreng Mbok Berek adalah salah satu tempat makanan yang sangat populer di Jakarta. Terletak di kawasan Senen, ayam goreng Mbok Berek menawarkan ayam goreng yang lezat dengan bumbu khas Jawa yang gurih dan renyah. Ayam Goreng Mbok Berek selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk setempat. Jangan lupa untuk mencoba ayam goreng Mbok Berek jika kamu berkunjung ke Jakarta.

Kesimpulan

Itulah beberapa tempat makanan populer di Jakarta yang patut kamu coba. Setiap tempat makanan tersebut memiliki cita rasa yang berbeda-beda dan pastinya akan membuat lidah kamu bergoyang. Jangan lupa untuk mencoba semua tempat makanan tersebut jika kamu berkunjung ke Jakarta. Selamat mencoba dan selamat menikmati!