Wisata Kuliner di Bandung

Hello sobat Jari Berita! Apa kabar kalian hari ini? Kali ini saya akan membahas tentang salah satu topik yang sedang hangat di mesin pencari Google, yaitu “wisata kuliner di Bandung”. Bagi kalian yang gemar makan dan berburu kuliner, pasti sudah tidak asing lagi dengan kota kembang ini dan berbagai macam makanan enak yang ada di sana. Yuk, simak artikel ini sampai selesai untuk mengetahui informasi lengkap dan update tentang wisata kuliner di Bandung.

1. Makanan Khas Sunda

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke Bandung, jangan lewatkan untuk mencoba makanan khas Sunda yang terkenal dengan cita rasanya yang khas dan nikmat. Salah satu tempat yang bisa kalian datangi adalah Restoran Sari Sunda yang terletak di Jalan Riau. Restoran ini menyajikan berbagai macam makanan khas Sunda dari nasi timbel, pepes ikan, sayur asem hingga sate maranggi. Selain itu, kalian juga bisa mencoba makanan khas Sunda lainnya di daerah Lembang seperti nasi liwet dan bakso ikan.

2. Kuliner Modern

Selain makanan khas Sunda, Bandung juga memiliki kuliner modern yang tak kalah enak dan tentunya Instagramable. Salah satu tempat yang harus kalian kunjungi adalah Miss Bee Providore yang terletak di Jalan Rancabentang. Tempat ini memiliki konsep cafe yang unik dan instagramable dengan menu yang beragam seperti burger, steak, pasta dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa mencoba makanan modern lainnya di daerah Dago seperti pizza dan pasta di Kedai Laut Biru atau milkshake dan kue di One Eighty Coffee.

3. Street Food

Bagi kalian yang ingin mencicipi kuliner dengan harga yang terjangkau, kalian bisa mencoba street food di Bandung. Salah satu tempat yang harus kalian datangi adalah Pasar Baru yang terletak di Jalan Otto Iskandardinata. Di sini, kalian bisa mencoba berbagai macam makanan seperti batagor, siomay, ketan bakar dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa mencoba street food lainnya seperti nasi goreng dan mie ayam di jalan Burangrang.

4. Es Krim

Saat berkunjung ke Bandung, jangan lupa untuk mencoba es krim legendaris di sana. Salah satu tempat yang harus kalian kunjungi adalah Es Krim Ragusa yang terletak di Jalan Braga. Es krim di sini terkenal dengan cita rasa yang lezat dan beragam seperti es krim stroberi, durian, coklat hingga green tea. Selain itu, kalian juga bisa mencoba es krim lainnya seperti es krim kartun di Ropang Otak-Otak atau es krim dengan topping unik di Little Collins.

5. Kopi

Bagi kalian yang pecinta kopi, Bandung juga memiliki tempat-tempat yang cocok untuk kalian nikmati. Salah satu tempat yang harus kalian datangi adalah Two Hands Full yang terletak di Jalan Sukajadi. Tempat ini memiliki konsep cafe yang cozy dan instagramable dengan kopi yang enak dan beragam. Selain itu, kalian juga bisa mencoba kopi di tempat lainnya seperti Toko Kopi Aroma, Noah’s Barn dan masih banyak lagi.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi tentang wisata kuliner di Bandung yang bisa kalian coba dan kunjungi. Dari makanan khas Sunda, kuliner modern, street food, es krim hingga kopi, semua tersedia di kota kembang ini. Jangan lupa untuk mencoba dan rasakan sendiri kelezatan dan keunikan dari kuliner Bandung. Selamat mencoba dan selamat berlibur!