4 Tips Memilih Jaket yang Tepat untuk Balita

Tahukah Anda, memilih atasan anak seperti jaket bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan sembarangan? Sebab harus memperhatikan fungsi dari jaket itu sendiri untuk anak. Selain itu, banyaknya model dan bahan pembuat makin membuat orangtua bingung menentukan mana jaket yang tepat untuk anak.

Jaket memiliki fungsi untuk membuat anak tetap hangat saat dibawa keluar rumah, terutama ketika berkendara menggunakan motor. Sebab angin bisa membuat si kecil merasa kedinginan sehingga tidak nyaman saat berkendara.

Tips Memilih Jaket Anak

Bagi orangtua terutama ibu melengkapi perlengkapan anak menjadi hal yang sangat diperhatikan. Terutama saat ibu memilih jaket untuk si kecil. Selain memperhatikan daya guna, ibu juga harus memperhatikan jangka pemakaian. Sebab jaket anak tidak selalu dipakai setiap hari sehingga tidak perlu membeli banyak dan diusahakan untuk bisa dipakai dalam jangka waktu lama.

Berikut adalah 4 tips memilih jaket yang tepat untuk anak dan sesuai dengan kebutuhan:

1.     Memilih Bahan yang Tepat

Ketika Anda memilih jaket untuk anak pastikan dahulu bahannya. Jangan hanya melihat dari bentuk lucu atau motifnya saja, tapi perhatikan bahan pembuatnya. Pilih jaket dengan kain yang lembut seperti katun lembut dan hindari bahan nylon dan polyester.

2.     Pilih yang Longgar

Saat membeli atasan terutama jaket, Anda harus mencari yang ukurannya tidak pas badan anak. Jika perlu coba dahulu pada anak dan lihat apakah ukurannya pas atau kecil. Sebab jaket sebaiknya dibeli dengan ukuran lebih longgar, misalnya satu atau dua ukuran diatas ukuran tubuh anak saat ini. Karena anak cepat bertumbuh dan apabila jaket sudah kekecilan tidak bisa digunakan lagi.

3.     Pilih Warna Cerah

Sebenarnya, Anda bisa membeli jaket dengan berbagai warna untuk anak. Jangan terpaku dengan pendapat masyarakat mengenai bayi laki-laki yang harus memakai warna maskulin, dan perempuan harus memakai warna lembut. Karena pada dasarnya setiap anak bisa menggunakan warna apa saja.

Paling baik apabila Anda memilih warna-warna cerah untuk anak agar terlihat lebih ceria. Selain itu, warna cerah juga dapat membuat anak lebih semangat dalam beraktivitas.

4.     Pilih Jaket Hoodie

Jaket hoodie merupakan jenis jaket dengan topi atau penutup kepala yang dijahitkan bersama jaket. Jenis jaket ini lebih cocok untuk anak karena dapat menghangatkan tubuh dan kepala si kecil. Selain itu lebih praktis karena Anda tidak perlu menambahkan topi lagi yang terkadang bisa lepas atau tertinggal.

Sekarang ini jaket hoodie sudah didesain dengan berbagai motif lucu dan desain unik. Seperti dengan tambahan telinga kelinci, bulu-bulu, tali dan sebagainya. Selain menjaga tubuh si kecil tetap hangat juga memberikan kesan menggemaskan.

Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi dalam memilih jaket untuk anak karena sudah tersedia berbagai pilihan dan bisa memilih menggunakan tips di atas. Jika Anda ingin membeli jaket secara online, bisa berkunjung ke Orami yang menyediakan berbagai pilihan atasan dan jaket dengan harga bersahabat serta pengiriman langsung ke rumah Anda.